Tanpa Sumber Terang Anda Tidak Dapat Bersinar

ditulis oleh Marcel Josojuwono, 24 Desember 2021


Tanpa matahari, bulan tidak akan bersinar di malam hari
Tanpa sumber api, lilin tidak dapat menyala
Tanpa sumber listrik, lampu tidak dapat menyinari ruangan

Analogi ini diatas memang terdengar sederhana tetapi sebenarnya seringkali kita lupakan. Benar bahwa ketika Yesus berbicara mengenai terang dunia, Dia sedang berkata kepada kita semua. Akan tetapi perlu kita ingat bahwa “bohlam” anda itu tidak berarti kalau tidak ada listriknya.

Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: ”Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”

Yohanes 8:12

Yesus Kristus adalah terang dunia dan Dia sendiri berkata bahwa anda juga adalah terang dunia. Hal ini berarti terang yang anda miliki itu berasal dari Dia yang berada di dalam anda. Kedatangan Yesus ke bumi adalah bukti bahwa Sumber Terang itu sudah datang untuk membuat diri kita semua bersinar. 

Tanpa terhubung kepada sumber tersebut anda tidak dapat bersinar.

Ketika anda terhubung kepada-Nya, anda seperti suatu bohlam yang terhubung kepada sumber listrik. Pertanyaannya adalah apakah hidup anda saat ini sudah terhubung ke sumber itu? Ingat tanpa terhubung kepada sumber tersebut anda tidak dapat bersinar.

Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

Yohanes 1:4-5


Sparks! merupakan sarana renungan kristen yang bertujuan untuk memperlengkapi kehidupan saat teduh setiap orang percaya. Sparks! akan membagikan konten renungan dalam berbagai topik mulai dari doa, iman, keselamatan, kasih, komunitas, keluarga, dan masih banyak lagi. Jika setelah membaca artikel ini anda tergerak untuk berkontribusi melalui wadah ini, anda dapat menghubungi kami melalui email ke daylightworks@gmail.com.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s