SuaraMu Nomor Satu

ditulis oleh Marcel Josojuwono, 21 Januari 2021


Apa yang menjadi doa anda ketika berada dalam tekanan dan tantangan hidup? Pada umumnya kita meminta berkat, kekuatan, perlindungan dan masih banyak hal lainnya. Tentunya hal itu tidak salah dan Tuhan pun senang untuk mendengar doa anda. Akan tetapi pernahkah anda bertanya sebaliknya apa maunnya Tuhan dalam situasi anda?

Mazmur 28 mencatat suatu hal menarik yang diucapkan Daud ditengah situasi yang sedang dihadapi. Perhatikan hal pertama yang Daud minta:

Kepada-Mu, ya TUHAN, gunung batuku, aku berseru, janganlah berdiam diri terhadap aku, sebab, jika Engkau tetap membisu terhadap aku, aku menjadi seperti orang yang turun ke dalam liang kubur

Mazmur 28:1

Daud tidak terlebih dahulu meminta kemenangan atau perlindungan, meiainkan agar Tuhan jangan berdiam dan berbicara kepadanya. Seakan-akan dia berkata kalau terdapat kemenangan tetapi tidak ada suara Tuhan, itu semua sia-sia. Dia tahu apabila dia tidak mendengar tuntunan Tuhan, hidupnya menjadi berantakan. 

Apa yang anda minta merefleksikan kerinduan sesungguhnya dari hati anda. Dari doa Daud tersebut terlihat bahwa suara Tuhan dalam hidupnya adalah hal terpenting agar dia dapat melewati apa yang sedang dihadapi.

Bagaimana dengan anda? Hari-hari ini apakah anda tahu apa yang Tuhan mau katakan kepada situasi hidup anda? Seringkali kita meminta apa yang kita rasa penting, padahal belum tentu itu yang kita butuhkan. Saat ini coba ambil waktu untuk tanya apa yang Tuhan mau katakan bagi situasi anda. Ingat Suara-Nya harus selalu jadi Nomor Satu.



Sparks! merupakan sarana renungan kristen yang bertujuan untuk memperlengkapi kehidupan saat teduh setiap orang percaya. Sparks! akan membagikan konten renungan dalam berbagai topik mulai dari doa, iman, keselamatan, kasih, komunitas, keluarga, dan masih banyak lagi. Jika setelah membaca artikel ini anda tergerak untuk berkontribusi melalui wadah ini, anda dapat menghubungi kami melalui email ke daylightworks@gmail.com.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s