Woman on Top

RGC Ladies Talk Episode 5 dengan narasumber Valencia Naomi Subroto
ditulis oleh Putri Eveline, 30 November 2020


Ketika kita membuka mata dan melihat segala sesuatu yang terjadi di dunia ini, semua terasa begitu sangat cepat. Anak-anak muda khususnya, menjadi sangat produktif dalam mengisi keseharian mereka dengan berbagai macam kegiatan yang bervariasi. Seolah ada satu trend yang menjadi standard bagi setiap dari kita untuk melakukan sesuatu. Sebagai contoh, seorang anak muda yang sukses adalah dia yang mampu mencapai posisi tertentu di dalam pekerjaannya atau menjalankan bisnis. Seolah ketika semua orang berjalan ke satu arah yang sama, dan apabila terdapat satu atau dua orang berjalan ke arah yang berbeda, artinya mereka akan tertinggal, bahkan salah.

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Roma 8:28


Yakin dan percayalah bahwa ada satu tugas spesifik yang Tuhan taruh di dalam hidup kamu. Dan untuk tugas yang satu itu, Tuhan mau kamu yang melakukannya. Tuhan menciptakan kamu secara khusus dengan segala fitur-fitur yang hadir dalam bentuk kemampuan, talenta, karakter dan pengalaman hidup yang berguna untuk memperlengkapi kamu dalam menjalankan panggilan-Nya.

Tuhan akan membawa kamu ke dalam panggilan-Nya. Jadilah bijak! Karena panggilan kamu dengan panggilan teman-teman kamu yang lainnya berbeda. Ketika apa yang mereka lakukan tidak sesuai dengan panggilan kamu, beranikan dirimu, kuatkan hatimu dan minta pertolongan Tuhan untuk tidak melanjutkan hal-hal tersebut. Mari berdoa dan memohon hikmat dari Tuhan agar kamu betul-betul sadar akan jawaban dari Tuhan tentang tujuan dan panggilan hidupmu. Arahkan pandanganmu kepada Tuhan karena itu yang akan membuat kamu menjadi tetap yakin dan bersukacita dalam menjalankan apa yang menjadi kehendak-Nya.

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payamu tidak sia-sia.

1 Korintus 15:58


Ketaatan yang kamu lakukan mendatangkan kuasa. Yakinlah bahwa ketika kamu taat untuk berani melangkah, kamu sedang membangun iman kamu di dalam Tuhan. Kuasa Tuhan akan nyata di dalam hidupmu saat kamu berani melangkah di dalam iman. Mungkin sulit untuk melepaskan apa yang kita sukai dan sayangi untuk taat kepada Tuhan. Seperti Abraham yang menantikan janji Tuhan setelah sekian lama, tentunya ia sangat menyayangi Ishak. Tapi yang Tuhan inginkan adalah Ishak sebagai persembahan. Dia mau satu hal itu, yang kamu sangat sayangi. Coba renungkan sejenak, apakah ada “ishak” yang sangat kamu sayangi di dalam hidup kamu saat ini yang perlu diserahkan dan dipersembahkan kepada Tuhan? Apakah itu pekerjaanmu? Apakah itu pelayananmu? Apakah itu ketenaran dan pengakuan dari lingkungan sekitarmu? Apakah itu hubungan dengan teman-temanmu? Ketika kamu taat kepada Tuhan dengan iman, percayalah bahwa kuasa Tuhan akan nyata di dalam hidup kamu. Tuhan menginginkan ketaatanmu seutuhnya.

Kamu adalah anak raja dari segala raja. Milikilah mental seorang anak raja. Jangan takut dan jangan khawatir, karena Tuhan sanggup dan mampu melakukan segala sesuatu, bahkan yang terlihat mustahil bagi kita. Jangan goyah. Ketika kesuksesan di mata dunia dinilai oleh hal-hal yang sifatnya sementara, kesuksesanmu di mata Tuhan dinilai dari ketaatanmu dalam menjalankan panggilan-Nya di dalam hidup kamu sampai tuntas.


RGC Ladies Talk adalah sebuah komunitas untuk setiap wanita kesayangan Tuhan berkumpul dan saling menguatkan, sehingga mampu menjalankan peranannya menjadi seorang penolong di dalam kehidupan sehari-hari.

Sparks! merupakan sarana renungan kristen yang bertujuan untuk memperlengkapi kehidupan saat teduh setiap orang percaya. Sparks! akan membagikan konten renungan dalam berbagai topik mulai dari doa, iman, keselamatan, kasih, komunitas, keluarga, dan masih banyak lagi. Jika setelah membaca artikel ini anda tergerak untuk berkontribusi melalui wadah ini, anda dapat menghubungi kami melalui email ke daylightworks@gmail.com.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s