Api Kecil Merupakan Awal Dari Kebakaran Besar


ditulis oleh Marcel Josojuwono, 14 September 2019


Pada bulan Juli 2018 terjadi suatu kebakaran hebat di California, Amerika Serikat. Musibah yang dikenal sebagai “Mendocino Complex Fire” ini tercatat sebagai kebakaran terbesar dalam sejarah kota tersebut dengan menghabiskan total area sekitar 1.800 kilometer persegi (sekitar tiga kali luas provinsi DKI Jakarta) dan menimbulkan kerugian setidaknya 200 juta dollar AS. Lantas apa yang menjadi penyebab kebakaran besar ini? Hasil penyelidikan tim investigator menemukan bahwa musibah ini terjadi oleh karena seseorang menghantamkan palu ke sebuah besi sehingga menimbulkan percikan api yang membakar sebuah lahan kecil. Selanjutnya api ini menjalar sehingga timbullah musibah tersebut.

Alkitab juga pernah mencatat peristiwa yang serupa di Kisah Para Rasul 2. Ketika itu para murid sedang berkumpul dan tiba – tiba turunlah Roh Allah seperti nyala api yang bertebaran. Dimulai dari kejadian itu juga muncullah suatu kegerakan besar yang mengguncang dunia yakni penyebaran injil keseluruh dunia. Faktanya anda membaca tulisan ini merupakan dampak jangka panjang dari kejadian turunnya Roh Kudus tersebut. Itu semua dimulai dari api kecil yang turun di suatu loteng dan membakar hati seseorang.

Hidupmu merupakan bagian dari suatu kebangkitan terbesar dalam sepanjang sejarah dan itu dimulai dari satu percikan kecil di hatimu.

Suatu kebangkitan besar dapat dimulai dari api kecil yang menyala dalam hatimu. Ketika Tuhan menghembuskan angin maka apimu dapat menjalar dan membangkitkan api di hati orang lain. Anda tidak tahu bagaimana kesaksianmu dapat mengubah hidup orang lain. Anda tidak tahu bagaimana perkataanmu dapat membuat seseorang berbalik kepada Tuhan. Anda tidak tahu bagaimana tulisanmu dapat membangkitkan api roh dalam diri seseorang. Mungkin selamanya anda tidak akan tahu apakah hidupmu bisa mengubah orang lain, tetapi setidaknya semua itu dapat terjadi ketika anda mulai melangkah. Hidupmu merupakan bagian dari suatu kebangkitan terbesar dalam sepanjang sejarah dan itu dimulai dari satu percikan kecil di hatimu.


Sparks! dibuat dengan suatu kerinduan agar semua orang dapat berkontribusi membagikan api kecilnya kepada orang lain. Jika setelah membaca artikel ini anda tergerak untuk berkontribusi melalui wadah ini, anda dapat menghubungi kami melalui email ke daylightworks@gmail.com.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s